INFO TERKINI

INKA Salurkan Puluhan Hewan Kurban, Ungkapkan Rasa Syukur di Momen Idul Adha 1445 H

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT INKA (Persero) bersama anak perusahaan dan afiliasi menyalurkan hewan kurban melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebanyak 3 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang disalurkan untuk masyarakat Madiun, serta 20 ekor kambing yang disalurkan untuk masyarakat di Banyuwangi.

Senior Manager TJSL PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur perusahaan dalam kontribusi untuk memajukan perkeretaapian di Indonesia. Bambang berharap melalui kegiatan ini dapat menebar kepedulian dan manfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Momen Idul Adha memberikan makna semangat dan kepedulian, sehingga hal ini juga diteladani oleh insan INKA dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan juga meningkatkan semangat dalam memberi manfaat kepada seluruh masyarakat di sekitar,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, bahwa kegiatan ini menyasar kepada penerima manfaat dari keluarga pra sejahtera yang ada di wilayah Madiun dan Banyuwangi. Hal ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat di sekitar wilayah operasional INKA dapat merayakan kebahagiaan di momen Hari Raya Idul Adha.

“Daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sehingga program ini dapat menjadi keberkahan untuk keluarga besar INKA dan menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ungkapnya.

Pabrik INKA yang berlokasi di Banyuwangi juga turut serta dalam program ini dengan membagikan sejumlah hewan kurban kambing. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk karyawan dan manajemen, untuk memastikan distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran.

General Manager Pabrik Banyuwangi PT INKA (Persero) Wai Wahdan menyampaikan "Idul Adha ini merupakan momentum yang baik dalam kegiatan sosial di sekitar area operasional kami. Melalui pembagian hewan qurban ini, kami berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan memperkuat ikatan sosial antara perusahaan dengan lingkungan sekitar." ujar Wai.

Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran insan INKA akan pentingnya berbagi dan berkontribusi kepada masyarakat. INKA Group berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai program sosial dan kemanusiaan di masa mendatang, sejalan dengan prinsip perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Sumber dan Selengkapnya : https://www.inka.co.id/berita/962

#ptinka #ptinkamadiun #forumcsrjatim #csrptinka