INFO TERKINI

SIER dukung Pengembangan Kewirausahaan di Ponpes Bahrul Ulum Jombang

Dalam rangka mendukung pembelajaran yang semakin modern di Pondok Pesantren, PT SIER dengan bangga menyerahkan bantuan berupa 1 paket mesin kopi untuk praktik kewirausahaan santri di Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.
Mesin kopi tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Dr. K.H. M. Wafiyul Ahdi, S.H., M.Pd. I di Kantor PP Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.


"Kegiatan pembelajaran berwirausaha ini supaya santri bisa belajar berbisnis, sehingga seluruh personel, mulai dari pramusaji, barista, kasir dan lain-lain itu full merupakan santri kami semua. Titik lokasi di mana nantinya akan menjadi coffeeshop juga sudah kami tentukan, jadi setelah mesin kopi ini dirangkai nanti bisa langsung jalan," jelas KH. Wafiyul.
Sebagai informasi, PP Bahrul Ulum akan memasuki usia 200 tahun atau 2 abad pada tahun 2025 mendatang. KH. Wafiyul sendiri merupakan generasi ke-6 yang meneruskan keberlanjutan pondok pesantren yang sekarang memiliki banyak unit madrasah, termasuk University KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha).
Dengan langkah ini, PT SIER tidak hanya berkontribusi pada pengembangan keterampilan santri tetapi juga mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam bidang pendidikan berkualitas dan pekerjaan yang layak serta pertumbuhan ekonomi. Semoga bantuan ini dapat membantu santri-santri di PP Bahrul Ulum untuk belajar dan berkembang lebih baik lagi.

Sumber : https://www.instagram.com/sier_id/

#csrjawatimur #forumcsrjatim #ptsier #csrptsier