INFO TERKINI

Anggota Forum CSR Jatim lakukan Kolaborasi Aksi Bersih Pantai di Lamongan

Kolaborasi lintas sektor gelar bersih pantai itu didukung para oleh Anggota Forum CSR Jawa Timur yaitu PT. INKA, PT. Pegadaiann XII Kanwil Surabaya serta PT. Greenfields Indonesia, dan melibatkan seluruh OPD, TNI, Polri, Karyawan Swasta dan seluruh elemen organisasi masyarakat peduli lingkungan, kegiatan bersih bersih sampah di laksanakan di sepanjang Wisata Pantai Kutang a Labuhan Kecamatan Brondong. Aksi bersih – bersih pantai itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun mengungkapkan, bahwa kolaborasi ini merupakan upaya mewujudkan sinergitas program mendukung kemajuan pembangunan daerah bersama di Jawa Timur. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan, Andy Kurniawan menambahkan, aksi bersih – bersih sampah di pesisir Pantai Kutang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai. 

Selain itu, kata Andy, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. “Saya mengapresiasi langkah Dinas Lingkungan Hidup Privinsi Jatim, PT. INKA, PT. Pegadaian Kanwil XII Surabaya, PT. DOWA Eco System Indonesia, PT. Greenfields Indonesia dan PT. PLN Nusantara Power Tuban serta masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk bersama sama membersihkan pantai,” ucapnya.

Aksi bersih bersih pantai ini pun berhasil mengumpulkan sampah plastik maupun sampah organik sebanyak 3,130 ton.Tak hanya itu, aksi bersih bersih sampah pesisir ini juga ditandai dengan penanaman pohon Cemara di sekitaran Pantai Kutang.

#forumcsrjatim #csrjatim #csrinka #csrpegadaiansurabaya #csrgreenfields