Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Grand Inna Tunjungan dan Hotelier Casa Grande Jatim Resik-resik Taman Wisata Kenjeran

Asosiasi General Manager Hotel Berbintang dan Golf Course (Casa Grande) Jawa Timur menggelar aksi resik-resik. Diprakarsai oleh Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya, aksi dilakukan di Taman Wisata Kenjeran dan diikuti oleh ratusan staf.

General Manager Grand Inna Tunjungan Surabaya, Ni Komang Darmiati menyebut aksi resik-resik ini berawal dari langkah kecil yang dilakukan pihaknya saat merayakan anniversary hotel yang ke-61 tahun.

“Selain untuk perayaan pertambahan angka usia hotel, aksi resik-resik ini juga menjadi bentuk corporate social responsibility (CSR) yang selalu rutin dilakukan. Apalagi kami juga lakukan pendampingan dan promosi wisata perahu Pantai Kenjeran ke tamu yang menginap,” ucap Ni Komang Darmiati.

Setelah beberapa kali aksi resik-resik hanya dilakukan oleh para staf dari Grand Inna Tunjungan Surabaya, pada Minggu (19/3) lalu, mereka yang tergabung Casa Grande juga turut berpartisipasi. Bersama dengan Paguyuban Wisata Perahu Pantai Kenjeran, ratusan hotelier saling gotong royong membersihkan sampah di sepanjang salah satu pantai favorit masyarakat Surabaya ini.

Aksi resik-resik dilakukan selama kurang lebih dua jam. Para hotelier yang datang dari beberapa hotel yang ada di Surabaya ini sangat bersemangat membersihkan area pantai dari sampah yang berserakan.

“Aksi ini akan terus dilakukan secara rutin sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat setempat dan menjadi living sample agar masyarakat khususnya Paguyuban Taman Wisata Perahu dapat bersama menjaga area lebih bersih dan rapi,” ujar Ketua CSR Casa Grande Jatim, Slamet.

General Manager Bisanta Hotel Surabaya ini juga berjanji jika pihaknya akan terus mempromosikan wisata perahu Pantai Kenjeran sebagai tempat destinasi pilihan dan kuliner saat ke Surabaya. “Kami akan terus mengusahakan agar Kenjeran mendapat support yang lebih besar dari hotel-hotel di Surabaya,” janjinya.

Dalam kesempatan tersebut, Casa Grande Jatim juga memberikan bantuan berupa tempat sampah yang ditempatkan di beberapa titik area Taman Wisata Kenjeran.

Adapun ratusan member Casa Grande Jatim yang turut dalam resik-resik antara lain Grand Inna Tunjungan, Khas Surabaya, Luminor Jemursari, Midtown Residence Marvel Hotel Surabaya, Surabaya Suite Hotel, Bisanta Bidakara Surabaya, Wyndham, Artotel TS Suite, Best Western Papilio, Royal Tulip Darmo Surabaya, Aria Centra Surabaya, Ibis Basra, Grand Darmo Suite, Hotel Majapahit Surabaya MGallery, POP! Stasiun Kota, Mercure Manyar, Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, dan MTM Nasional Hospitality Certification Java Paragon Hotel Resident.

Sumber : Grand Inna Tunjungan

#forumcsrpovinsijawatimur #csrjawatimur #csrgrandinnatunjungan #grandinnatunjungan